(29/6) Launching Rumah Kreatif

29 Juni 2011


Jump to the sky!

Giliran mengajar
Hari ini adalah giliran saya dan Asih mengajar. Pertama-tama kegiatan kami adalah bermain bola voli. Lagi-lagi ada anak yang menangis. Bola menghantam tepat di kepala Lala, si kecil adik Gan dan Lia. Setelah itu kami masuk kelas dan belajar menyanyi Padamu Negeri. Tapi sepertinya mereka masih sulit mengikuti pelajaran menyanyi tadi. Lanjut! Kami menlanjutkan dengan pelajaran menggambar. Mereka meniru gambar yang ada pada kartu yang kami bawa. Lagi-lagi Gan bertengkar dengan Ucung. Gan menangis lagi dan ngambek keluar kelas. Namun akhirnya masuk lagi karena penasaran. Oke! Setelah menggambar kami belajar matematika. Kemampuan baca dean berhitung mereka memang masih rendah sekali.


Siang hari
Kegiatan kami di siang hari diisi dengan sosialisasi dan persiapan launching rumah kreatif. Saya, ali dan Bernard mendapat tugas sosialisasi. Bersama Mela, Lidia, Lia, Lala dan Gan kami berkeliling ke rumah warga untuk mengajak mereka datang ke rumah kreatif pukul 3 sore. Anak-anak menjadi penerjemah bagi warga yang hanya berbicara bahasa Iban.

Launching!


Suasana launching rumah kreatif

Kegiatan launching rumah kreatif ini cukup ramai dihadiri warga. Ibu-ibu datang membawa anak-anaknya. Pak camat dan pak danramil juga datang! *tak disangka XD* Warga tidak menyangka. Kegiatan ini mirip dengan pesta ulang tahun anak-anak dilihat dari games dan dekorasi ruangan. Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalah menulis nama masing-masing di karton berbentuk awan dan menempelkannya di salah satu sudut ruangan. Pak camat, pak danramil, pak Seko juga ikut menuliskan namanya. Setelah acara berakhir kami foto bersama!


Itu tempat sampah!!


Awan :D


All of us!


Hore! Launching selesai!


0 comments:

Post a Comment