Tolol Talal banget Chapter 2 *end*

*Udah Ada Foto Lhoo~*

Sebenernya gw lg g mood nulis blog... tapi... harus kejar tayang...Maklum lah jadwal gw padet bgt...

Okeh... Ini dia...
Spagetti udah abis, piring udah dicuci, minum jg udah abis. Nyokap gw ampe beli galon baru... Kita nonton night before christmas bentar... Tanpa anak2 lain sadari, Nita udah nyiapin ramuan buat maskeran. Udah nikmat bgt deh ngaduk2nya. Nita langsung cari mangsa. Rois jadi pasien pertama Nita. Seperti biasa, keluar kata2 "Tidak... tidak..." Kaya orang mau disiksa ato... Dengan cekatan Nita ngolesin masker Viva Sari Mawar ke muka Rois. Dalam sekejap muka Rois jadi putih semua. Kata2 pertama Rois, "Eh enak deh dingin.." Pas itu gw lg cuci muka. Terus ade gw pulang. Dia pun bengong ngeliat muka Rois yg udah penuh masker.

Terus...
Maskeran berlanjut. Sampai akhirnya... Terbentuklah ranger masker yg terdiri dari 5 orang. Gw, Nita, Rois, Galan, Satrio. Okeh.. Kita gk perlu sebut siapa yg paling aib disini. Yg jelas, keaiban kita berlima, udah cukup dijelaskan dengan kata2 ade gw. Ade gw sempet balik lg ngintip gw ma anak2. Begitu dia ngeliat kita, keluar kata2, "Kaya orang tolol...". Abis ngomong gitu ade gw lgsg pergi. Ih ga jelas bgt. Ketololtalal-an kita belum selese sampe disitu. Salah satu dari kita *jelas bukan gw* ngusulin foto2 di depan rumah *masih pake masker*. Dengan girang penuh semangat, Rois lari2 ke depan rmh. Yg lain mengendap2 dari belakang. Ternyata pas Rois keluar ada orang di rmh sebelah gw ngintip. Rois lgsg panik. Terus masuk lagi ke dalem. *Untung bukan gw yg keluar duluan*





Belum berakhir...
Diliat ama satu orang tetangga, tidak membuat misi kita menjadi orang eksis sekomplek tandas. Kita tetep nekat buat gaya2, narsis2 di depan rumah. Emang aga malu awalnya. Tapi lama2 juga kebiasa. Urat malu udah putus dari entah kapan. Sekarang kita udah di depan garasi rumah. Sekitar 10 meter dari tempat kita berdiri ada beberapa orang. Gak tau tetangga, orang lewat ato orang kampung. Yang jelas mereka diem nontonin kita dari jauh. Dengan Apip sebagai fotografer handal *apa sih ngeblur juga*, pose2 nista kita berlima pun diabadikan. Namanya jg ranger, jadi gaya fotonya pun ngikutin power ranger. Tangannya naek2 gitu. Pokoknya pose kita pas banget deh buat pose kemenangan. Untungnya pas lagi foto2 gitu *pake masker tentunya* gak ada satpam lewat. Gw males bgt klo ampe diseret jadi patung buat nakut2in tikus. Nah, teman kita yg bernama Rois, belum puas juga foto di depan garasi. Abis balik ke dalem rumah, dia minta foto lagi sendiri. Pastinya dengan pose lebih ekstrim. Mulut menganga seakan2 mau menerkam.




Mulai tobat...ato... engga?
Abis puas pose2 gila pake masker. Kita cuci muka. Rasanya enak bgt abis cuci muka. Jelas aja. Pake masker itu lumayan menderita. Kita gak bisa ketawa. Klo mau ketawa tuh hrs ditahan. Gw aja bunyi ketawanya jadi "Ha..ha..ha...". Ekspresinya juga jadi hambar. Akhirnya kita merasakan indahnya dunia tanpa masker di muka. Kita mulai tobat. Abis nonton eyeshield, lgsg pada solat. Hasan jadi imam. Gak berapa lama abis takbiratul ikhram, tiba2 Hasan ketawa. Solat batal semua. Solat pun batal beberapa kali. Konon hal ini disebabkan oleh lelucon Tomi yg tak terduga. Tapi, emang nasib orang muslim yg soleh*amiin* akhirnya kita berhasil menyelesaikan solat. Abis solat, kita mulai nyari2 buat tugas seni rupa. AKhirnya hampir semua dari kita make gambarnya Van Gogh. Secara emang gallerynya dia yg paling lengkap. Dan dengan penuh kesabaran printer gw ngeprinin semua gambar satu persatu *tabahlah printerkuuu!*. Sekitar jam 8an, abis ngerjain seni rupa, orang2 gila ini pun kembali ke rumah masing2.

0 comments:

Post a Comment