Namanya Juga Tahun Baru bareng IA 2... Part 3

Hooraay! Last Part!

Bakar rumah jagung...
Siapin panggangannya~ *konon panggangan yg dipake tuh kado perkawinan bonyok gw* Siapin arengnya~ Abis itu gmn nyalainnya?? Ide pertama, pake minyak tanah. Kita jelas gak ada minyak tanah. Gw ma Satrio berinsiatif ke satpam buat minta minyak tanah *konon, pa satpam juga suka bakar2 jagung bukan pos satpam* Ternyata, pak satpam juga gak punya minyak tanah. Mereka pake koran. Terus, kita juga dipinjemin kipas keramat *konon klo pake tu kipas baranya bisa cepet nyala*. Okeh, kita mulai panggang2...

Andra si penyelamat...
Sebagai pengganti minyak tanah, kita pake koran dan bensin. Alhasil arengnya udah mulai merah2 dikit *beneran dikit*. Andra sang master of panggang2 mulai menunjukkan hasil sekolah panggang2nya. Bara yg dikit gitu dikipasin terus. Terus areng2nya diaduk2. Angin semilir berlalu. Dingin bgt nungguin apinya nyala. Bara api pun mulai menyala. Jagung pun mulai dibakar. Pas bakar jagung kan foto2. Tapi fotonya kurang bagus cahayanya. Jadi gw harus bolak balik nyala matiin lampu buat nyari cahaya yg pas. Nah ini beberapa resep jagung yg ada. Bahan2nya bisa diperoleh di minimarket terdekat.

Resep jagung ala Nita *hasan bilang ini ide dia*:
  • Jagung dikasih mentega trs dibakar
  • Abis mateng dikasih mentega lagi
  • Dikasih susu kental manis yg banyak. Harus banyak biar kerasa manisnya.
Resep jagung ala Hasan:
  • Jagung dikasih mentega
  • Jagung dikasih saus teriyaki
  • Dibakar. Klo dah mateng dikasih mentega lagi.
Resep jagung ala Andra
  • Jagung dikasih mentega
  • Dibakar ampe mateng
  • Dikasih mentega lagi trs dikasih sambelsaos tomat banyak2
Diantara ketiga resep di atas, gw paling suka resepnya Nita yg pake susu. Rasanya manis2 asin enak gt. Pas bakar2 jagung, gw cmn ngerecokin doang. Gw males bakar2, jadi gw minta bikinin aja yg pake susu itu. Sayangnya makannya aga susah soalnya susunya suka jatuh2. Saran gw jangan bakar2 jagung dalem ruangan aja *cukup jelas*. Pas itu jagungnya ada 16. Orangnya ada 7. Jadi ada yg makan 3 jagung, kenyang kenyang deh. Seperti biasa, klo makan jagung gini bawaannya suka rebutan. Bukannya kita lupa ama Yulis Vizar tp emang mereka sengaja g dikasih *siapa suruh g balik*.

Udah makan... Nah ini...
Kita udah beres-beres. Udah cuci piring. Sekarang? Waktunya nonton film horor. Rois udah bawa film Pocong yg terkenal horor bgt ato lebi tepatnya brutal. Jadi gak lolos sensor. Gw masukin cdnya ke dvd player di rumah. Begitu mulai, tau gak tulisan judulnya apa. MAYAT PENASARAN. Glek! Terus filmnya... horor2 alay gt. Filmnya tuh kayak film2 horor tpi gt. Pocongnya juga gak serem sama sekali. Akhirnya suasananya jadi ky nonton film lawak. Pada ketawa2 ngakak liatnya. Lama2 kita juga bt ngeliat film pocong jadi film lawak. Saatnya ganti DVD. Seleksi DVD dimulai. Seleksi DVD berakhir di Harry Potter V. Kita setel tuh DVDnya. Gak lama filmnya mulai. Gw ngerasa ada aura tenang bgt gitu. Ternyata dah pada tidur semua. Matanya pada merem. Si Hasan makan tempat di sofa kasur. Dengan langkah lunglai, gw pun naek ke atas, masuk kamar, tidur di kasur yg empuk dan nyaman. Begitu gw bangun, yg lain dah pada bangun tapi masih pada lunglai gt. Bukannya beres2, malah pada ke kamar gw. Ngapain? Tidur lagi. Ampe nyokap gw bangun trs bikinin sarapan pun, mereka masih pada molor. Dengan penuh usaha akhirnya pada bisa bangun dan sarapan pagi *mukanya masih kusut2 gak jelas*.

Terus...
Vizar dateng... Tiba2 manggil2 dari depan rumah. Beneran deh ni anak. Pulang pagi. Yulisnya dah balik ke rumah. Kecapekan dia *ehm ehm*. Trs pada ngobrol2 di depan tv *mukanya masih ngantuk*. Ampe pada pulang pun mukanya masih belum seger juga.

Sedikit Kisah Aneh...
Gw naek ke kamar, TANPA matiin DVD ato apapun. Menurut kesaksian anak2, pas mereka bangun, DVD playernya + TVnya udah mati. Entah siapa yg matiin. Nyokap gw g mungkin. Nyokap baru bangun abis anak2 bangun. Bokap gw? Makin g mungkin. Jelas2 gw liat bokap masih tidur pas dah pd bangun.

0 comments:

Post a Comment