Bingung Taun Baruan

Hari ini tanggal 31. New year eve. Sebagai anak 17 tahun yg lg kena sindrom gilakalogakjalan2 pasti udah punya segudang rencana taun baruan. Okey, rencana2 gw:

  1. Jalan2 ama anak IA2. Gak usah gw sebutin nama pesertanya. Gak jauh2 ama yg nginep2 pas hari Sabtu. Rutenya cukup absurd. Mulai dari Angke-Kota-Monas-Sekbil. Rute yang lumayan jauh buat motor. Ngeliat rencana ini, yg pertama kebayang di benak gw adalah jalanan yg rame macet, ada org mabok, banyak kembang api. Pokoknya yg meriah2 dan gila. Acara yg pas buat anak IA2. *Pawai motor yakaaaan*
  2. Belajar di rumah. Gw baru aja dapet soal2 SIMAK UI dari temen gw. Naluri kerajinan gw bikin gw ngiler liat soal. Bawaannya pengen belajar mulu. Pengen megang buku. Serius gw g boong.
Gw ngedahuluin rencana pertama. Karena udah direncanain lebih awal. Okey. Gw pun ngomong ama ortu gw. Satu kalimat lgsg keluar, "GAK BOLEH".... Iyalah... Bayangin aja, konvoi motor di malem taun baru. Mana org tua gw parno ama motor lagi. Dengan datarnya gw cmn ber 'oOoo' ria. Begonya, gw pun mikir buat boong. Plan B-C adalah kebohongan2 gw.

Klo rencana 1( plan A) gak boleh, gw dah ada plan B. Plan B itu gw jalan2 keliling jakarta tapi naek bus, alesannya gara2 g semua dpt tebengan abis itu bakar2an di rumah Nita. Ada lagi plan C, gw g ikut jalan2 tapi ikut bakar2. Gw dah diskusiin ini ama anak2 dan pada setuju *haha*

Mendadak perasaan gw g enak. Gw selalu inget. Nyokap2 seakan2 punya six sense. Kalo bilang sesuatu, suka kejadian beneran. Nah gw lgsg parno. Klo gak boleh, terus gw maksa pasti ada apa2an tarnya. Apalagi klo boong. Tambah g enak aja tuh pikiran gw. Gw pun diem untuk beberapa lama. Merenung sambil baca komik.

Akhirnya gw memutuskan untuk melaksanakan rencana 2. Biar g bt, gw minta temen2 deket gw, salah satunya Tiwi, buat nginep di rumah. Terus kita makan banyak cemilan, foto2 sama maen kembang api. Intinya hasrat belajar gw terpenuhi tapi g bt juga di rumah. Untungnya Tiwi setuju.

Gw bilang ama temen2 kelas gw. Pada protes. Ya iyalah. Gw termasuk yg rajin jalan2 bareng. Tapi, gw tetep teguh ama keputusan gw. Gw bakal nurut ama ortu dan belajar di rumah. *waw anak baik*

0 comments:

Post a Comment