Ngebolang dari Blok M sampe Kota Part 3 *Maaf, Aib Anda Terbongkar*

*Masih ada part 4nya loh*

Ooke..

*ceritanya masih duduk di depan museum Fatahillah* Langit udah gelap2 gimanaa gitu. Bukan karena udah Maghrib tapi awannya itu yg iseng bgt nutupin matahari. Kita masih ngeliatin orang yg jual jus gak jauh dari tempat kita duduk. Ya namanya juga ngebolang masa gak haus. Berhubung gak modal, ya jadi kita ngeliatin aja sambil minum aqua *itu juga minta punya Gaby*. Gak lama Tiwi nelpon gw. Gini percakapannya kira2,
Tiwi: "Wanda, lo lagi dimana?"
Wanda: "Gw lagi di kota nih"
Tiwi: "Lah, ngapain?"
Wanda: "Ya gitu wi, jalan2"
Tiwi: "Hah? Sama sapa aja??"
Wanda: "Nih ya gw absen, Galan, Nita, Gaby, Rois, Apip... Lo sebenernya mau ngapain sih nelpon?"
Tiwi: "Mau beli pulsa *polos2 gak nyambung*"
Wanda : "Lah bilang kek dari tadi, mau pulsa brp?"
Tiwi: "Kan gw basa basi dulu, m3 10rb"
Wanda: "oke"
Tiwi: "Makasih ya"

Sungguh percakapan yang terlalu panjang untuk sebuah transaksi pulsa IM3 10 rb. Abis puas duduk-duduk gak jelas, kita solat Ashar. Pas itu, ujan udah mulai kerasa di kepala. Abis solat, ujan bukannya kompromi ama orang yg lagi jalan2, malah tambah deres. Kita lari-lari ke arah museum Bank Mandiri. Terus berteduh disana.

Terus?
Dingin, dan berdebu. Dua kata yg pas ngegambarin situasi kita pas itu. Kita duduk sambil ngelirik2 ke arah kantin sebelah museum Bank Mandiri. Kira-kira gini isi pikiran kita, "buka ga ya?", "aduh gua haus", "kayaknya disitu lebih enak deh", "gw pengen ditraktir makan d", dsb2. Sang waktu terus berjalan, Nita pun memberanikan diri untuk bertanya ama orang yg jaga kantin. Thanks god, kantinnya BUKA. Gua *wanda*, Nita, Gaby, Rois, Apip, Galan *lengkap kan* lari2 dengan gaya slow motion ke arah kantin *lebay*. Gua langsung kalap milih minum di kulkas. Satu kalimat dalem hati, "Ini kulkas isinya dikit amat sih??" Gua lupa isi tu kulkas apa aja, yang jelas cuma satu minuman disitu yg klo gw beli bakal gw minum, Fruitea Apel *yg lite*. Entah knp tu Fruitea harganya mahal, 3000, seinget gw biasanya 2500. Nita mau mesen makan, tapi masih lama, kira-kira 1 jam lagi *gua lupa pasnya*. Jadi, makan BATAL. Jadi, kita meninggalkan kantin dengan perut hampa dan tenggorokan sedikit seret *kan minumnya dikit*. Mba2 kantinnya malah nanya, "Gak jadi beli makan de?" Aduh mbaa ya gajadilah, rajin amat kita nungguin, kata hati gw.

Jalan lagi...
Ke arah halte busway. Melewati tangga yang panjang dan terowongan yang dalam *apa sih*. Seperti biasa, penuh. Tapi tidak cukup penuh untuk memisahkan kami berenam. *sekarang ceritanya lagi di dalem bus*. Rois, gua, Galan, Apip, duduk di belakang. Nita ama Gaby duduk di kursi yg pinggir *masih keliatan jelas kok*. Dasar Rois emang sapi, gak butuh waktu lebih dari 15 menit buat persiapan tidur. Tidurnya pules bgt, dengan mulut MENGANGA lebar. Lgsg aja Nita ngeluarin hp. Dengan jurus ninja berjalan gw ambil hapenya Nita, trs motret Rois. YA, blitznya terang bener, Rois aja lgsg bangun. Untung mukanya masih sempet kepotret. Rois kaget ngeliat blitznya yg kalap terangnya itu. Untungnya dia gak marah, malah ngelanjutin tidur, dan nganga lagi.

Akhirnya...
Sampe ke halte busway Blok M. Bukannya pulang karena udah malem, malah ngelanjutin nonton Twilight. Kita dapet tiket yg jam 7, pas itu masih jam 1/2 7an jadi pada solat dulu. Musola Blok M kan di tempat parkir gitu, jadi langitnya keliatan jelas dari musola. Allah emang paling hebat, langitnya keren bgt! Merah, ungu, kuning, orange, nyampur. Banyak orang terpana ngeliat langit pas itu. MANTAP! Abis solat, *masih di tempat yg sama* kita ngebahas kenapa Rois disebut sapi. Kenapa? Akan berlanjut di part 4.

0 comments:

Post a Comment