(1/7) Seharian Bersama Anak-anak...

1 Juli 2011
Vita-Bernie-Asih
Intro
Semua kegiatan hari ini, diiringi oleh tawa riang (sedikit brutal) anak-anak. Mulai dari mengajar sampai sosialisasi. Itu salah satu pertanda mereka menerima kedatangan kami.

Giliran Mengajar...
Hari ini giliran saya dan Asih mengajar. Saat sesi membaca, anak-anak kelas atas bermain sambung menyambung kata menjadi sebuah kalimat, sedangkan anak-anak kelas kecil berlajar alfabet. Setelah itu kami menggambar. Seperti biasa ada anak-anak bandel yang tidak mau mengikuti pelajaran seperti Ucung. Ucung sudah kelas 3 sehingga anak-anak yang lain seperti Pro, riki mengikuti kenakalannya. Rasanya giliran mengajar menjadi berat untuk dilakukan .__.

Kedatangan Badai...
Siang hari kami mengajar di rumah kreatif. Saat saya berjalan menuju ke sana, ada mobil melaju dari arah Badau. Terlihat sesosok orang yang sudah dikenal berdiri di bagian bak mobil tersebut. Ternyata itu adalah Nobi, dan teman-teman lainnya dari Desa Kekurak. Saya bengong seketika. Rasa kangen dan haru bercampur (lebay). Mereka terkesima melihat betapa kecil dan primitifnya Desa Semuntik. Mereka salut pada kami. Apalagi setelah melihat 'kamar mandi' kami. Bahkan mereka berkata kami seprti tokoh dalam reality show 'Jika Aku Menjadi...'. Kedatangan mereka sempat meramaikan rumah kreatif Desa Semuntik.



Sosialisasi Desa Berseri...


Para warga



Di sore hari kami lakukan sosialisasi ke warga-warga sekitar terkait rencana bersih-bersih lingkungan Hari Minggu nanti. Antusiasme warga terlihat. Bahkan ada warga yang sudah mulai membersihkan halaman rumahnya hari ini juga \(^_^)/

Mengintip bersih-bersih dari atas rumah

Besok...
Ketua K2N UI yang kondang itu (silakan google bagi yang tidak tahu) ternyata sudah sampai di Desa Kekurak. Besok akan datang ke Semuntik. Apakah yang akan terjadi? Kita lihat besok!


1 comments: