Ngebolang ke Kota-Tangerang *kereta edition* Part 2

Nah sekarang cerita yg di depan museum Fatahillah... euh.. Seandainya kita bawa kamera pas itu...

Bosan berkeliling di museum bank mandiri...
Akhirnya kita berdua jalan ke pelataran museum Fatahillah.. Disana lagi ada pagelaran kuda lumping... Yg pertama kali gw cari adalah beling.. Eh bener ada belingnya di tempatin gitu... Tapi sayangnya gw g liat pagelaran kuda lumping makan beling... Yang ada adalah pagelaran cambuk gembira... Terus ada orang yg pantatnya nyangkut di benda semacam ember bolong *susah jelasinnya*.. Atraksinya gak bgt... Ngajarin anak kecil megang cambuk pula... Gak lama orang2 kuda lumpingnya istirahat... Gw pun beranjak...


Kuda lumping lagi...
Gw pergi bentar ama Afif.. Beli es potong... Gw beli rasa stroberi, Afif coklat.. Harganya 2ribu sepotong... Rasanya dingin2 enak... Ternyata kuda lumpingnya mulai lagi.. Cuman pindah tempat doang... Gw ama Afif duduk di tembok kaya tempat duduk gitu di depan Fatahillah... Salah satu atraksi kuda lumping yg gw inget adalah pocong... Pas gw br duduk lagi atraksi itu... Anak kecilnya dibungkus kain kaya pocong... Terus diiket2 gitu.. *klo ketauan ka seto diapain tuh* Iketnya gak nanggung2... Ada tali yg vertikal ama horizontal.. abis itu anaknya digendong2 gak jelas.. Dimainin kaya mainan.. Terus ditaro di tempat kaya tenda gitu... Eh taunya tu anak tiba2 bisa lepas dari iketan2nya...

yg gw inget lagi tuh mainan api *makan api ama nyembur api.. sakti yah?* .. Nah abang2nya tuh makan minyak tanah dulu... Terus apinya ditaro di kaya batang gitu.. Abis itu dia niup apinya dan keluar semburan api yg guedeee... Wusssh... Klo dah bosen *baca=minyak tanahnya abis*, abangnya nelen tu api... dan apinya pun mati... Nah... Ada kesalahan gitu, pas nelen api minyaknya masih ada, terusss... abangnya gosong deh... Mulutnya yg gosong... Item2 gitu... Abis itu dia dimarahin ma tetuanya... *kasian deee*

Abis itu... menemukan gedung tua yg bisa dijelajahi...
Udah puas nonton kuda lumping *udah bubar* kita bingung mau ngapain... Akhirnya cmn ngiterin bangunan2 di sekitar museum fatahillah... Pas itu gw nemuin akhirnya dimana museum wayang... Sempet ngintip2 gitu tp g kliatan apa2... Perjalanan berlanjut... Gw nengok ke atas gedung tua yg gada atepnya gitu... Ada orang... Lha.. Gw bingung tu orang masuknya drmn... Gw dan Afif pun akhirnya menemukan sebuah pintu yg sangat tidak mencolok.. Itu pintu buat masuk ke gedung tadi.. Kalo masuk langsung keliatan tangga.. Tangganya sama tuanya sama gedungnya.. Uda kaya mau roboh.. Dengan penuh keberanian kita naik ke lantai paling atas... *kira2 setinggi lantai 3* Lantai yg ini gada atepnya *tadi dah bilang* trs banyak jendela2 nya.. Gw pun duduk di jendela sambil ngobrol bdua ama Afif sambil menikmati angin *qiqiw*... Pas itu, gw ngerasa keberadaan gw di jendela cukup mencolok sehingga membuat beberapa orang yg lewat di bawah gedung ngeliatin cengo... *mau naek juga kan mereka??* Udah lama... Kita balik ke bawah...

Ternyata si Afif ketagihan es potong... Beli lagi deh... Yang kali ini, punya gw lebi gede dr punya Afif, tapi pas mau gigit potongan terakhir malah jatuh esnya.. *huhu* Hari semakin sore... Kita duduk nonton orang2 maen freestyle skateboard ama sepeda... Kocak2... Kira2 bunyinya gini... Greeek.. Greeek... Syuuuu... Gubrak.. Grupyang *lebay* Nabrak tempat sampah ngelompatin tempat sampah... Pokoknya kalo skateboard idup pasti dah ngomel2 kabur ngadu ke komnasboard *tebak apa kepanjangannya* Yeah... Gak kerasa dah magrib... Lampu2 di jalan *beneran di jalanannya* dinyalain... Orang2 pada foto sok2 horor gitu mentang2 lampunya nyorot dari bawah... Tapi... Berhubung kita gak bawa kamera, gak bisa ikutan sok2 horor bareng mereka... Abis itu... kita ke musola, wudu, solat dan cabut ke stasiun...


0 comments:

Post a Comment