Ngebolang ke Kota-Tangerang *kereta edition* Part 1

Eaah! Cerita baru! Lebih fresh!!

Jalan2...
Sekalian liat pameran WBD... Sekalian gw silaturahmi ama temen forum gw... Tujuan pertamanya itu... 2 minggu lalu gw ke WBD tapi ga ada pamerannya... Sepi banget... Nah biar perjalanan gw ke WBD kali ini berbeda dengan yg taun lalu, gw mencoba wisata kereta... Wisata yang sisi positifnya, sangat ekonomis! Dari kota ampe jalur serpong (pondok ranji, sudimara, dkk) cmn 1500!! UWaw! Karena itulah, gw selaku manusia tukang ngebolang miskin, sangat mendukung wisata ini... Dan kali ini, korban ngebolang gw adalah Afif...


And the journey begins...
Jam 1 kita berangkat dari rumah gw, dan berhenti sebentar di mesjid... Abis itu lanjut ke stasiun sudimara... Nitip motor disana... Kita langsung beli karcis yg ada tulisannya ke kota Rp1.500... Nunggu bentar di peron 2.. Dan naek gerbong pertama setelah lokomotif.. Isinya... BEGH... Kotor abis, kumuh abis sumpah! UDah gitu penuh banget lagi... Tapi sabar aja deh... Nah... kira2 1 jam-an penuh penderitaan dan goyang2 *keretanya* kemudian kita nyampe ke stasiun kota atau nama kerennya Bataviasche Ooster Spoorweg Maatschapij (Maskapai angkutan kereta api Batavia Timur)... Dan yang bikin gw bingug adalah, kereta yg g berhenti pas di peronnya... 'Jadi... Gw harus loncat nih?' Kita coba lari ke arah gerbong yg berhenti di peron,. kita pun menyadari, ternyata gerbong2 yang belakang tuh gak sekumuh gerbong yg deket lokomotif... Tau gitu tadi pindah gerbong... kita masih berusaha buat sampe gerbong yang deket peron... tapi keretanya udah mau jalan... Sesaat sebelum keretanya jalan lagi keluar stasiun buat mindahin lokomotif, gw ama Afif loncat keluar kereta... Wusssh!*bayangin aja kereta tinggi gitu*

Terus...
Gw nanya ama petugas keretanya... Berharap ada kereta ekonomi ac yg sore buat pulang nanti.. Taunya yg paling sore tuh jam 4.. ini udah jam 02.30.. masa jalan2nya cmn 1 1/2 jam.. akhirnya dengan pasrah kita memutuskan untuk naek kereta ekonomi yg ekonomis banget lagi buat pulang... Kita pun keluar stasiun dan menuju museum bank mandiri...

Di museum Bank Mandiri...
Lagi ada WBD.. pas pertama kali masuk ada orang manggil2.. disuru masuk satu ruangan gitu... Kirain mau diapain, ternyata cuma disuruh ngisi daftar tamu... Trus kita dikasih poster ama buku petunjuk WBD... Abis itu kita pun jalan2 mengelilingi pameran... Yang pertama gw cari adalah stand forum RPG yang gw ikutin setaun lalu.. Namanya indohogwarts.. Gw kesana... Ketemu temen2 lama gw *gak lama2 banget juga sih*... Yg bikin gw bingung di stand itu banyak banget orang2 yg blum gw kenal... Perasaan dulu yg jaga stand gak pernah sebanyak itu.. Masih lowong2 enak.. Ini orang2 dari mana coba... Abis basa basi ga jelas, gw melanjutkan perjalanan... Keliling2 stand yg ada... KEliling2 museum sekalian... Kita ngeliat atm, mesin penghitung uang, dan barang2 bank lainnya pada jaman dulu...


0 comments:

Post a Comment