Swimming Lesson Part1: First and Second day


First Day


The amazing KRI :D

Hari pertama pelajaran berenang! Kami tidak mandi pagi *jujur* sekitar jam 8 kami sudah selesai makan, olehraga pagi dan duduk di dalam kopaska (tempat pasukan katak TNI AL).. Pelajaran dimulai dengan teknik gaya batu di air.. Intinya sih kita harus tenang supaya ngapung.. Setelah itu kami belajar keluar masuk air.. Tidak suli dan cukup menyenangkan.. :D

Second Day
Berangkat lebih pagi ke kolam! Jam setengah 7 kami sudah sampai.. Pelajaran hari ini adalah membuat pelampung dari celana, teknik nyemplung ke air dan teknik menyelamatkan orang.. Kira-kira detailnya:

  • Teknik membuat pelampung dari pakaian: pertama-tama nyemplung ke air.. Lalu lepaskan celana *waktu nyoba kita didobel* sambil berusaha mengapung di air.. Ikat masing-masing kedua ujung celana.. Lalu ambil udara sebanyak-banyaknya dan tarik celana ke dalam air sehingga udara terperangkap di kedua ujung celana yang sudah diikat.. Jadilah pelampung!
  • Menyelam di dalam air: tutup hidung dengan tangan kanan.. Tangan kiri memegang kemaluan.. Lalu dagu ditempelkan ke badan.. Lalu nyemplung dengan kaki melangkah (tidak melompat)
  • Menyelamatkan orang: berhubung kelompok saya tidak kebagian pelajaran ini jadi tidak perlu diajarkan ya haha..

to be continued..

2 comments:

  1. eh asik juga pelajaran renangnya, dari tni al. ini kegiatan rutin dr tni al atau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu karena ikut k2n ui aja mbak. kayaknya kalo umum gt ga boleh. *telat banget jawabnya, baru baca*

      Delete