Ngebolang *lagi* ke museum bahari ++ Part 3

Kenapa kekonyolannya ada pada gw?

Turun dari busway...
Kita nyampe di stasiun kota... Pertama-tama kita nampang di depan museum bank mandiri. Dengan penuh percaya diri kita ngobrol2 di depan pintu museum. Satpamnya pura2 maklumin kita, padahal dalem hatinya enek tuh *suuzon ah*. Vizar ama Galan kan remed, jadi mereka yg disuru masuk duluan. Tapi merekanya ga mau. Gw ngomong ama Cilsi, ngajak masuk ke dalem. Dengan penuh percaya diri, gw ngerangkul tangannya Cilsi dan naek ke tangga masuk museum Bank Mandiri. Tiba-tiba di bawah ada yg manggil2,

"Mbaa! Mbaa!"
gw ama Cilsi nengok...
"Mau kemana? Museumnya tutup!"
DEG
Sebenernya gua malu banget tapi, gw tahan. Gw cmn bisa ketawa2 najis. Hahahehe gak jelas. Belum puas mempermalukan diri sendiri, seakan menghibur diri, gw potret berdua bareng poster bank mandiri yg dipigura dengan alasan, "paling engga udah ada bukti gw kesini." :p

Jalan lagi...
Menyusuri jalan. Jalan yg pernah kita lewatin sebelumnya pas pertama kali ngebolang. Jalan yg pernah buat Galan masuk lobang. Gw cari lagi lobangnya ga ada. Hmm.. Masih jalan. Di depan gw ada Yulis ama Vizar. Panas-panas gini mereka gandengan tangan. Udah gitu masi ngecakin gw ama Afif juga sambil pamer, "Wan, gandengan juga dong"... *.........* Akhirnya gw cmn komentar, "Kagak panas apa lu tangannya..." Kita terus jalan sampe musholla.

Di musholla...
Gw gak solat. Cilsi juga. Sialnya badan gw yg nganggur malah dijadiin gantungan tas ama jaket. Gw dah mirip banget ama gantungan topi/jaket yg ada di film. Bahu kanan tas Galan, bahu kiri tas Nita, depan tas Yulis, belakang tas gw. Masih ada jaket ama anduk di tangan kanan kiri. Pertama-tamanya gak kerasa, tapi lama2 badan gw sakit2 *sial*. Selagi nunggu manusia2 tega itu, gw ngomongin hal2 gak penting ama Cilsi *gak perlu disebutin saktu2 apa yg diomongin*. Saat itu, gw nyadar banget, orang2 yg jualan di deket musholla pada ngeliatin kita. Entah krn bawaan gw ato karena omongan kita yg g sama2 g kira2.

Makan...
Ada yg jualan mi di jalan kali besar timur 5. Mi ayam harganya 6ribu. Mi baso harganya 7rb. Manusia2 yg hemat ini lgsg milih mi ayam *kecuali Nita*. Perdebatan sempet terjadi antara mi yg pake sambel ama yg engga. Tapi ujung2nya semua makan dengan senang. Sebelum mi nya dateng gw survey btr. Gw mau ngeliat rute kita ke museum Bahari.

Di persimpangan Jl. Kali Besar Timur 3 teruskan langkah ke Kali Besar Barat hingga ke bawah Jalan Tol Pelabuhan.

Nun jauh disana gw liat jalan tol layang. Begh. Gw g tau apa sanggup jalan kesana dengan cuaca seterik ini.

To be continued




0 comments:

Post a Comment