Diffuse Large B-Cell Lymphoma

Hati kecil gue udah bilang kalo gue cancer, tapi hati kecil gue yg lebih dalam lagi bilang ga mau cancer. Tapi ya hasil lab berkata lain dari harapan hati kecil gue.

Gue selalu berdoa supaya dikasih yang paling berkah buat gue dan orang sekitar gue. Mungkin dengan cancer ini gue bisa jadi ladang amal buat ortu gue (maap ya nyusahin bukannya berbakti). 


F.A.Q:
1. Jadi itu DLBCL itu apa?
Semacam kanker kelenjar getah bening. Buat lebih lengkapnya bisa dibaca disini:
http://www.lymphoma.org/site/pp.asp?c=bkLTKaOQLmK8E&b=6300153
http://www.informasikedokteran.com/2015/08/limfoma-non-hodgkin.html

2. Emang awal ketauannya gimana?
Ada benjolan di leher, dan rasanya pegal sekali. Apalagi kalo lagi stress kerjaan haha.

3. Stadium?
Belum discan macem-macem, jadi belum tau penyebarannya sampai mana.
*Updated*
Stadium 2. Tumornya ada di leher, dan mediastinum (kelenjar sekitar tulang dada dan jantung)

4. Langkah selanjutnya?
Berbagai tes untuk liat penyebaran dan kemoterapi.

1 comments:

  1. Semoga cepat sembuh Wan. Deteksi dini lebih bagus daripada ditunggu2. Semangat!

    ReplyDelete